Rabu, 09 Agustus 2017

5 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Smart TV


hal yang perlu anda ketahui tentang smart tv
Istilah Smart TV atau TV pintar sekarang banyak sekali terdengar sewaktu anda sedang berbincang masalah TV.
Memang pada dasarnya semua orang pasti memiliki keinginan untuk mempunyai teknologi terbagus yang dapat didapat saat ini. Tetapi sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan Smart TV itu dan apa saja kegunaannya ? Lalu apakah Smart TV ini diperlukan untuk dirumah anda?
Konsep Smart TV relatif baru sehingga sering kali orang salah persepsi perihal Smart TV ini. Smart TV ini juga belum banyak digunakan orang. Bahkan sebagian besar toko yang menjual Smart TV pun belum tentu mengerti bagaimana cara mengoperasikannya.
Di artikel ini kita akan bahas berbagai hal perihal Smart TV.
Contoh Penggunaan Smart TV
Contoh Penggunaan Smart TV

1. Smart TV Adalah TV Yang Mempunyai Prosesor Atau Otak Tambahan Sehingga Anda Dapat Mengoperasikan TV Tersebut Seperti Anda Mengoperasikan Komputer.

Processor ini diprogram agar dapat membuka layanan yang berbeda-beda untuk setiap merk Smart TV. Smart TV dari Samsung akan mempunyai layanan dan program yang berbeda dengan Smart TV dari LG.

Karena itu anda perlu teliti dalam memilih Smart TV untuk rumah anda karena setiap merk Smart TV mempunyai keunggulan yang berbeda-beda.
Berikut adalah beberapa program dan layanan yang dapat digunakan melalui Smart TV.

Youtube (Memerlukan Koneksi Internet)

Youtube merupakan salah satu layanan yang paling penting didalam Smart TV, karena merupakan tujuan utama dari sebagian besar orang yang membeli Smart TV. Dengan menggunakan Smart TV anda dapat memilih video yang ada di situs tersebut dengan menggunakan remote anda. Dengan menggunakan Smart TV anda dapat mengakses video Youtube di layar TV anda yang pastinya lebih besar dibandingkan monitor komputer atau gadget anda.
Saat ini Youtube dapat mengakomodir tampilan video sampai resolusi UHD tergantung dari isi videonya sehingga gambar yang ditampilkan di layar TV anda tidak akan pecah dan akan tertampil cukup jelas di layar TV.
Youtube Di Smart-TV
Youtube Di Smart-TV

Internet Browser (Memerlukan Koneksi Internet)

Smart TV juga sudah dilengkapi dengan browser internet sehingga anda dapat membuka situs website apapun dari layar TV anda. Walaupun hal ini terdengar bagus dan menarik, tapi dalam konteks penggunaannya jarang sekali orang akan mengakses internet menggunakan TV mereka dikarenakan pengoperasiannya yang tidak semudah di gadget atau komputer.
Ada beberapa Smart TV yang menyertakan keyboard yang dapat digunakan di Smart TVnya akan tetapi secara umum ber-internet tetap lebih mudah dan nyaman di gadget dan laptop anda.
Sama seperti komputer, processor didalam Smart TV sangat menentukan cepat atau tidaknya Smart TV itu beroperasi. Hal ini sangatlah penting dikarenakan jika anda membeli Smart TV yang processornya kurang cepat, anda akan mengalami lag – atau jedah yang sangat sering saat pengoperasiannya.
Internet Browser Di Smart TV
Internet Browser Di Smart TV

2. Smart TV Tidak Memiliki Fitur Layar Sentuh Atau Touch Screen

Sampai saat artikel ini ditulis, belum ada TV yang dapat menggunakan layar sentuh.

3. Smart TV Tidak Bisa Merekam Program Di Acara TV & Memutarnya Kembali (Fitur Playback)

Sampai saat artikel ini ditulis, belum ada TV yang bisa merekam langsung program acara TV. Kita sering salah persepsi dan menganggap Smart TV sudah bisa merekam acara TV. Hal ini tidak bisa dilakukan terkecuali jika anda menggunakan perangkat eksternal tambahan seperti Firstmedia yang sekarang ini sudah bisa merekam acara yang disiarkan dari Firstmedia.

4. Smart TV Tetap Memerlukan Jaringan Internet Untuk Bisa Terhubung Dengan Internet

Banyak konsumen kami mengira dengan menggunakan Smart TV maka secara otomatis bisa terhubung dengan internet.
Walaupun anda sudah mempunyai Smart TV, anda tetap perlu mempunyai jaringan atau koneksi ke internet yang disambungkan ke Smart TV anda supaya anda bisa terhubung dengan internet.

5. Untuk Menjadi Monitor Tambahan Komputer Anda Tidak Membutuhkan Smart TV

Banyak orang salah persepsi dan mengira hanya Smart TV yang bisa dijadikan monitor tambahan untuk komputer. Pada kenyataannya mayoritas TV sekarang sudah bisa disambungkan dan menjadi monitor tambahan untuk komputer.

Rekomendasi Arjuna Elektronik

Apabila anda suka menonton Youtube dan ingin menonton Youtube di layar yang lebih lebar bersama keluarga anda maka kami rekomendasikan untuk membeli Smart TV. Jika tidak, mungkin sekarang belumlah saatnya untuk mempunyai Smart TV dikarenakan fungsi-fungsinya yang masih belum sepadan dengan harganya.

Tentang Arjuna Elektronik

Kami Arjuna Elektronik adalah toko elektronik yang menjual TV secara cash maupun kredit dengan harga terjangkau. Semua TV yang kami jual juga bergaransi resmi.
Berikut adalah artikel yang kami tulis seputar TV
Apabila anda mau membeli TV secara cash maka anda bisa langsung ke katalog TV yang kami miliki, pilih TV yang anda inginkan lalu klik tombol "beli cash"
Apabila anda mau membeli TV secara kredit maka anda bisa langsung ke katalog TV yang kami miliki, pilih TV yang anda inginkan lalu klik tombol "beli kredit". Isilah form yang disediakan secara lengkap dan tim kami akan langsung memproses data anda dan melakukan survey ke tempat anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar