Selasa, 21 Maret 2017

Y Combinator Membuka Pendaftaran Kelas Online Startup School untuk Umum


4COMMENTS
Kelas Online Y Combinator | Featured
Akselerator startup Y Combinator, baru saja mengumumkan bahwa saat ini mereka membuka kelas online untuk program Startup School. Nantinya, para peserta akan mendapatkan materi perkuliahan yang disampaikan oleh para tokoh penting di industri teknologi, termasuk para lulusan Y Combinator juga.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari blog resmi Y Combinator, Startup School akan dimulai secara resmi pada tanggal 5 April 2017 dan berlangsung selama sepuluh minggu. Pendaftarannya sendiri sudah mulai dibuka sejak 7 Maret 2017.

Memberikan peluang ke ranah yang lebih luas

Kabar baiknya, Startup School dibuka untuk umum tanpa dikenakan biaya apapun. Langkah ini diambil Y Combinator untuk memberikan akses yang lebih luas bagi banyak orang untuk belajar tentang startup. Mereka ingin mempermudah orang untuk mendapat bimbingan dalam memulai bisnis di manapun mereka berada dari tokoh-tokoh berpengalaman yang telah berhasil membesarkan bisnis mereka.
Akses untuk berdiskusi dengan sesama peserta Startup School nantinya akan menggunakan platform Slack. Di akhir periode kelas, akan ada ujian akhir di mana para peserta akan mempresentasikan startup yang mereka bangun dalam semacam simulasi Demo Day di hadapan pembimbing dan peserta lainnya.

Tidak hanya belajar bisnis

Beberapa pengajar tamu yang akan dihadirkan dalam pembukaan kelas di antaranya CEO Reddit,Steve Huffman; CEO WhatsApp, Jan Koum; CEO Quora, Adam D’Angelo; Vice President of Growth dari Facebook, Alex Schultz, hingga sejumlah partner Y Combinator lainnya.
Belajar online | ilustrasi
Sebanyak empat puluh persen kelas akan disajikan dalam bentuk rekaman dengan konten yang bermanfaat untuk startup. Materi akan direkam di kampus Stanford University dan akan mengangkat topik seperti inisiasi ide, pengembangan produk, strategi mengembangkan bisnispembentukan budaya perusahaan, mendapatkan pendanaan, dan lain sebagainya.
Selain dari segi bisnis, materi yang disajikan juga meliputi pembahasan lain untuk membangun budaya perusahaan yang baik. Para peserta akan belajar bagaimana caranya untuk membangun dan mengatur tim,  hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan secara spesifik sebelum melakukan perekrutan, hingga isu lain seperti keberagaman latar belakang dalam startup.
Apabila kamu tertarik untuk mengikuti Startup School dari Y Combinator ini, kamu bisa mendaftar melalui tautan berikut.
(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

ABOUT PRAHARIEZKA ARFIENDA

Love to hear and write about startup, life, and combination of those two. Movie geek and sweeties hunter after work. Reach me at arfie@techinasia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar