Senin, 21 November 2016

LINE CREATIVATE 2016: AJANG KOMPETISI BAGI INSAN KREATIF DIGITAL MUDA INDONESIA




LINE CREATIVATE 2016-Digital Creative Space kembali digelar di Atrium MallGandaria City. Ajang kompetisi kreatif bagi talenta lokal di Indonesia digelar selama tiga hari dan berhasil menjaring lebih dari 15.000 partisipan kompetisi kreatif.

Dalam semangat berkontribusi pada industri kreatif Indonesia, LINE kembali bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan menggelar LINE Creativate 2016, digital creative space, acara kompetisi kreatif terbesar di Indonesia dan terbesar dari LINE se-Asia Tenggara, yang dilaksanakan pada 18 hingga 20 November 2016.
Tahun ini LINE CREATIVATE 2016 kembali  mendapat dukungan dari Bekraf,  untuk mempercepat pertumbuhan dan pembangunan ekosistem kreatif digital.
Dengan ragam kompetisi yang dihadirkan seperti, LINE Sticker (ilustrasi stiker), LINE WEBTOON (komik digital), dan Game Developer, diharapkan dapat melahirkan calon bintang di bidang ekonomi kreatif, acara ini juga menyajikan rangkaian pameran dan seminar yang memberi inspirasi pada talenta kreatif digital muda Indonesia.
“Ini tahun kedua kami mendukung acara kreatif digital dari LINE. Kegiatan ini,  sejalan dengan komitmen kami mendukung ke-16 subsektor ekonomi kreatif Indonesia. Lebih dari itu, bersama dengan LINE kami juga mengadakan roadshow di lima kota besar Indonesia menjaring talenta lokal  serta memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif agar memiliki hak kekayaan intelektual sehingga memperkuat daya saing pasar global,” jelas Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia.
Semangat kreatif generasi muda



Via Chip.co.id
Via Chip.co.id

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia juga menyatakan dukungan bagi LINE CREATIVATE 2016, “Internet sekarang tak hanya sekadar mencari informasi dan chatting, masyarakat kota besar menjadikannya sebagai gaya hidup. Kami berharap industri kreatif dan digital dapat berjalan beriringan dan terus dikembangkan sehingga dapat mewujudkan Indonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020,” papar Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia.
Pada bagian lain, Ongki Kurniawan, Managing Director Line Indonesia menambahkan, “Kami percaya tiap orang memiliki jiwa kreatif dan sebagai Smart Portal, LINE bisa menjadi platform terbaik untuk eksplorasi kreativitas dan berkarya. Lewat event ini, kami ingin turut serta bekerja sama dengan pemerintah dalam pembangunan ekosistem industri kreatif digital. Kami ingin membuka peluang bagi para insan kreatif Indonesia untuk me-monetize, terhubung, dan menampilkan karyanya ke pasar lokal dan internasional.”
LINE CREATIVATE 2016 menampilkan berbagai pameran, seminar yang diisi pembicara yang sudah diakui di dunia kreatif dan tentunya booth-booth menarik seperti LINE Pop Up Store, LINE Today, LINE Sticker, dan LINE Webtoon yang dapat didatangi semua pengunjung. Kamu juga bisa membeli merchandise original LINE yang dijual saat acara ini serta membuat sticker LINE dengan wajah mereka sendiri dan membuat Webtoon.
“Semua bisa jadi manusia kreatif dan di sini mereka bisa mencoba membuat stiker sendiri, bisa bikin komik sendiri, jadi semua bisa dicoba. Jadi bukan hanya kreatif yang untuk di-upload sebagai profil picture saja,” ujar Ongki Kurniawan.
Ongki pun berharap, partisipasi dari seluruh pihak,  kerja sama serta dukungan dari masyarakat luas dan semoga tahun depan partisipasi generasi muda kreatif Indonesia tentunya lebih meningkat. (NA/NH)

sumber