Rabu, 23 November 2016

Bisnis menguntungkan yang terjamin dengan resiko minim

investasi mada depan yang menguntungkan

Bisnis Menguntungkan yang Terjamin dengan Resiko Minim


Mencari bisnis menguntungkan untuk berinvestasi meski terkesan mudah, nyatanya sulit dilakukan. Meski memiliki modal besar, namun bila salah pilih dalam berinvestasi bisa bisa uang Anda malah lenyap begitu saja karena besarnya resiko investasi.

Pada dasarnya banyak alasan orang melakukan investasi, seperti: meminimalisir inflasi, menghemat dalam membayar pajak, dan mendapatkan jaminan hidup untuk hari tua.
Semua investor pasti berharap dari setiap modal yang dikeluarkan akan mendapatkan keuntung dalam jangka waktu tertentu. Dengan melihat portofolio dari perusahaan yang menyediakan jasa investasi merupakan sebuah keharusan demi mendapatkan profit sesuai harapan.
Investasi bisa dilakukan dengan dua cara, yakni secara perorangan maupun kelompok. Dalam berinvestasi kelompok biasanya dilakukan karena modal yang diperlukan terlalu besar.
Lantas adakah bisnis modal kecil bagi investor perseorangan?
Dalam bayangan hampir semua orang melakukan investasi memerlukan dana yang besar. Namun kenyataan tidak. Ada banyak investasi yang bisa dilakukan secara perorangan, salah satunya dengan mencoba berinvestasi menggunakan paltform peer to peer (P2P) lending.
P2P lending sendiri merupakan sebuah wadah atau perusahaan yang mempertemukan antara investor (pemodal) dengan borrower (peminjam).
Tidak perlu repot mencari perusahaan keuangan yang menyediakan P2P lending. Saat ini telah bermunculan startup fintech yang menggunakan P2P lending secara online. Salah satunya adalah Amartha.com.
Menjadi investor di Amartha.com merupakan bisnis modal kecil yang bisa dilakukan oleh semua orang. Cukup dengan minimal 3 juta rupiah, anda sudah bisa memulai berinvestasi di marketplace P2P lending ini.
Imbal hasil yang didapatkan juga cukup menarik, yakni berkisar 15 hingga 20 persen per tahun tergantung resiko investasi.
Memberikan Impact Sosial
Dengan berinvestasi di Amartha.com Anda juga akan mendapatkan makna investasi sesungguhnya, yaitu sebuah impact sosial. Mengapa demikian? Karena investasi Anda akan disalurkan untuk modal lunak bagi pengusaha UKM di pedesaan.
Hal ini sejalan dengan semangat ekonomi inklusif di Indonesia. Di mana semua warga negara berhak mendapatkan akses perekonomian yang sama.
Perlu diketahui, salah satu penyebab Indonesia tidak terdampak krisis ekonomi global beberapa tahun lalu karena bertahannya usaha UKM yang menjadi tulang punggung perekonomian nasional.
Terinspirasi Grameen Bank
Meski bisnis menguntungkan seperti P2P lending ini masih tergolong baru di Indonesia, investor tidak perlu khawatir dengan keamanan berinvestasi di marketplace lending Amartha.com. Karena Amartha memberikan jaminan bisnis modal kecil yang aman dan terpercaya.
Terbukti selama 6 tahun berturut turut tingkat gagal bayar di Amartha sebesar 0 persen.
Prestasi ini berkat sistem Group Lending yang diterapkan Amartha seperti mencontoh dari dari Grameen Bank di Bangladesh, yaitu sebuah organisasi kredit mikro yang memberikan pinjaman kecil kepada orang yang kurang mampu tanpa membutuhkan collateral.
Sistem ini berdasarkan ide bahwa orang miskin memiliki kemampuan yang kurang digunakan.
Dengan sistem kelompok, maka calon peminjam rupiah wajib membentuk sebuah majelis yang terdiri dari 15 hingga 20 orang dalam satu wilayah. Adanya majelis tersebut maka kegagalan pembayaran akan dilakukan secara tanggung renteng oleh para anggota.
Sudah tentu berinvestasi di Amartha merupakan bisnis menguntungkan yang terjamin dan aman dengan resiko terukur.
Jadi dari pada Anda berinvestasi tanpa mengetahui profile dan resikonya, mulai sekarang pilihnya yang tidak hanya memberikan keuntungan financial, namun juga manfaat sosial bagi sesama. Hanya Amartha.com tempatnya.

sumber