Selasa, 21 Maret 2017

Ikuti Tokopedia dan Traveloka, Bukalapak Hadirkan Fitur Pembelian Tiket Kereta Api


2COMMENTS
Kereta Api
Pada tanggal 17 Maret 2017, Bukalapak mengumumkan kehadiran fitur pemesanan tiket kereta api di platform marketplace mereka. Fitur tersebut saat ini baru bisa diakses jika kamu mengakses situs Bukalapak lewat browser PC atau laptop. Kehadiran layanan ini bersamaan dengan dimulainya masa pemesanan tiket untuk hari raya Idulfitri.

“Lebaran adalah momen yang dinanti semua umat muslim, dan mudik sudah menjadi bagian dari budaya di Indonesia. Untuk itu, Bukalapak berupaya mempermudah para pelanggan kami di lebaran kali ini dengan menyediakan tiket kereta api lebih awal,” ujar Achmad Zaky, CEO Bukalapak, dalam siaran pers yang diterima Tech in Asia Indonesia.
Bukalapak Kereta Api
Melalui fitur barunya, Bukalapak telah menyediakan tiket untuk semua rute dan kelas kereta api. Mereka pun memungkinkan kamu untuk menggunakan beberapa metode pembayaran, mulai dari transfer bank, kartu kredit, jaringan minimarket Alfamart, hingga dengan dompet digital BukaDompet.
Setelah melakukan pembayaran, Bukalapak akan mengirimkan kode pemesanan tiket ke email pengguna. Kode tersebut juga bisa diakses lewat akun Bukalapak dan bisa kamu tukarkan dengan tiket fisik di stasiun keberangkatan.
Langkah Bukalapak ini seperti mengikuti beberapa startup lain yang telah menghadirkan layanan serupa, mulai dari pesaing mereka Tokopedia, hingga layanan booking online TiketTraveloka, dan PegiPegi.
Pada awal Maret 2017, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan kalau di antara platform-platform pihak ketiga tersebut, Traveloka merupakan penyumbang transaksi harian terbanyak saat ini. Dengan kehadiran layanan baru dari Bukalapak ini, menarik untuk ditunggu apakah akan ada perubahan terhadap peta persaingan penjualan tiket kereta api tersebut.
(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

ABOUT ADITYA

Suka menulis perkembangan dunia startup dan teknologi. Pecinta buku biografi dan science fiction. Bisa diajak ngobrol lewat email aditya@techinasia.com atau Twitter @adheet_ya.