Senin, 10 Oktober 2016

Apa sih Virtual Office?





Virtual Office mulai menjadi tren karena perkembangan teknologi dan sarana komunikasi dan jaringan internet yang sangat pesat, yang mendorong pelaku usaha untuk melakukan bisnis secara teleprocessing. Harga-harga sewa lahan yang semakin mahal di kota besar juga berkontribusi atas tumbuhnya Virtual Office, dengan maksud mengurangi penggunaan lingkungan kantor secara fisik., sehingga dapat meningkat efisiensi biaya (cost reduction). Jadi Virtual Office merupakan kantor yang mutlak diperlukan bagi para pelaku bisnis yang memilih bekerja dari rumah dan melakukan transaksi usahanya melalui internet atau telepon, namun memerlukan alamat yang kredibel dan tempat yang representative untuk menemui klien-kliennya. Karena mereka hanya bekerja di rumah dan tidak mempunyai berbagai fasilitas sebuah kantor prestisius, maka mereka hanya perlu menyewa Virtual office ini.

Virtual Office yang ternama pada umumnya dilengkapi berbagai fasilitas sebuah kantor professional. Sebagai contoh, Jakarta Virtual Office - Binawan Businees Centre menyediakan berbagai fasilitas seperti : meeting room, internet café, internet access, café, lounge, printing, copier, dll. Selain disediakan alamat bisnis yang prestisius, Binawan Business Centre juga menyediakan resepsionis professional, nomor telepon & fax khusus dengan operator pribadi dan greeting sesuai dengan nama perusahaan Penyewa. Nomor telepon masuk dari klien juga dapat ditransfer langsung ke nomor pribadi atau ponsel penyewa. Selain itu, disediakan jasa penerimaan dan pengelolaan kiriman surat dan paket yang masuk secara khusus bagi tiap nama perusahaan  Penyewa.

Dapat dibayangkan jika perusahaan dapat meniadakan biaya sewa luasan kantor 4x5 meter persegi, biaya administratif kantor, dan biaya karyawan pengelolanya, maka berapa besar penghematan yang diperoleh perusahaan. Dengan konsep virtual office ini, kita tidak perlu menyediakan maintenance costs gedung perusahaan. Tidak perlu juga mempekerjakan pegawai untuk operator telepon atau resepsionis. Karena semua hal tersebut telah masuk dalam layanan Virtual Office. Tidak perlu pula, datang setiap hari ke kantor. Perusahaan tetap bekerja di rumah dan datang hanya sesekali sekadar untuk menemui para klien. Dengan adanya konsep virtual office ini, memungkinkan penghematan biaya kantor namun tetap menjaga profesionalitas pelaku bisnis. Binawan Businees Centre (salah satu perusahaan penyedia virtual office) mengenakan tariff Rp 600.00,- per bulan untuk paket Bisnis dan Rp 900.000,- untuk paket VIP.


Jadi tunggu apalagi, bila Anda lebih nyaman bekerja di rumah, namun ingin citra perusahaan anda terpercaya, nikmatilah layanan Virtual Office ini, yang menyewakan alamat dan lokasi kantor yang prestisius, dengan dilengkapi ruangan yang nyaman untuk rapat perusahaan atau pun untuk menemui para klien Anda.

sumber