Kamis, 05 Juli 2018

10 Prediksi Bitcoin Dimasa Depan



Saat ini investasi mata uang digital Bitcoin sungguh menggiurkan karena nilai satu mata uang Bitcoin mencapai USD11.700 atau sekitar Rp150 jutaan perkepingnya.
Sebelum Anda tertarik dan membeli Bitcoin, James Altucher (Investor Teknologi dan Venture Capitalist) memprediksi nilai Bitcoin akan terus naik bahkan bisa
menggantikan uang kertas sebagai mata uang untuk bertransaksi. Masyarakat telah membuat beberapa kali perubahan mata uang di dalam sejarah. Pertama emas menggantikan sistem barter sebagai alat transaksi, lalu uang kertas menggantikan emas sebagai alat penyimpanan nilai.
“Bitcoin dan berbagai cryptocurrency lainnya akan menggantikan uang kertas sebagai alat transaksi. Setiap tipe mata uang baru dinilai menjadi pemecahan masalah dari generasi sebelumnya,” ujarnya seperti dikutip CNBC.
Saat ini Altucher memiliki sejumlah crytocurrency yaitu bitcoin, ethereum, litecoin, zcash dan filecoin. “Bitcoin dapat memecahkan masalah pencetakan uang yang tidak terbatas, pemalsuan, pembelanjaan ganda dan anonimitas,” tuturnya.
“Saya memperkirakan nilai bitcoin bisa mencapai US$ 1.000.000 per koin,” ucapnya.
Altucher memiliki 10 prediksi mengenai masa depan cryptocurrency termasuk bitcoin:
  1. Ada satu mata uang yang akan bangkrut, kemungkinan Argentina atau Venezuela. Hal itu akan memicu adopsi massal bitcoin di dalam populasi tersebut, sehingga membuat nilainya naik melebihi US$ 50 ribu.
  2. Bank-bank mainstream akan menerima bitcoin dan akan mulai menawarkan akses penyimpanan dan software. Mereka juga akan membuat berbagai turunan cryptocurrency.
  3. Kegagalan kemungkinan akan terjadi. Sebanyak 95 persen mata uang digital selain bitcon akan menghilang. Nilai mata uang yang masih bertahan akan meningkat dan hal ini akan terjadi dalam waktu empat sampai enam bulan mendatang.
  4. Pemerintah Amerika Serikat (AS) akan mulai menggunakan salah satu cryptocurrency secara rahasia untuk mempermudah transaksi di area abu-abu dengan negara-negara lain.
  5. Tiongkok akan berinvestasi besar di dalam cryptocurrency lain, tapi kemungkinan bukan bitcoin. Tiongkok menginginkan sebuah cryptocurrency yang kompetitif dengan bitcoin.
  6. Salah satu masalah terbesar dengan cryptocurrency saat ini adalah sering berubah-ubah. Setidaknya basecoin kemungkinan akan berkurang secara dramatis pada 2018.
  7. Banyak perusahaan akan membayar freelancer dengan mata uang digital tersebut yang akan memicu reformasi pajak.
  8. Mata uang digital akan mengubah monopoli uang yang dilakukan pemerintah mirip dengan Internet.
  9. Pemerintah akan membangun sebuah lembaga untuk menganalisa regulasi cryptocurrency.
  10. Ribuan perusahaan cryptocurrency akan lahir dan melantai di bursa.

    sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar