Minggu, 05 Agustus 2018

HEBOH Investasi Baru Cyronium, Padahal Menurut Gue Sih Cyronium Itu ...



Beberapa minggu ini gue sering banget dapet iklan tentang Cyronium baik di Facebook dan Instagram, mungkin ada dari kalian semua yang juga dapat. Ditambah beberapa publik figur yang gue ikutin di sosmed juga ikut-ikutan bahas Cyronim. Ya udah, akhirnya gue coba deh buka-buka sosmed dan websitenya Cyronium. 



buat yang belum tahu kalian bisa cek di https://cyronium.com/. Daan inilah pendapat gue :emoticon-afro

Awalnya gue pikir Cyronium itu cryptocurrency biasa ya semacam Bitcoin, Etherium kaya gitu deh karena ada istilah "crypto"nya. Sesuai namanya cryptocurrency yaitu mata uang kripto, yang namanya mata uang biasanya digunakan untuk alat pembayaran. Dan sebelumnya gue udah pernah denger kalau mata uang cryptocurrency kaya bitcoin gitu dilarang di Indonesia. Karena itulah, kesan pertama gue waktu itu gue sama sekali ga tertarik sama Cyronium.


HEBOH Investasi Baru Cyronium, Padahal Menurut Gue Sih Cyronium Itu ...


Seperti yang mungkin kalian sudah tahu bitcoin dan crpytocurrency banyak yang scam/penipuan atau memang gagal. Dalam 5 tahun terakhir cryptocurency 93% adalah scam atau nilainya menjadi amblas. Jadi buat orang yang gak jago2 amat investasi kaya gue, coba untuk menghindari jenis-jenis investasi kaya gini. Meskipun gue juga tahu banyak juga yang sukses dan kaya mendadak gara-gara main Bitcoin. Tapi rasanya enggak dulu deh.

Tapi eh tapi, di tengah riset gue mendalami Cyronium, gue kaya nemu pencerahan
Ada sebuah nasehat yang pernah gue denger dari sebuah seminar intinya bilang

Quote:


Kalau dia orang yang kompeten dan bisa dipercaya, maka besar kemungkinan bisnis lo jadi. Sebaliknya sebagus apapun bisnisnya kalau lo salah cari partner, bisa bubar, gagal dan malah jadi hutang tu bisnis.

Dan dalam hal Cyronium ini, gue nyari tahu siapa itu Founder atau pimpinan usahanya, dan dapetlah info bahwa foundernya adalah Pak Mardigu Wowiek. Awalnya gue juga gak pernah denger sih tapi kalau kalian riset sendiri kalian pasti nemu deh. Intinya, menurut gue dia cukup oke dan meyakinkan sih, pengalaman dan reputasinya bagus.



Selanjutnya gue mulai kebuka deh, kaya apa sih Cyronium ini. Dan akhirnya gue paham kalau Cyronium ini agak unik jika dibanding dengan Cryptocurrency lain kaya Bitcoin dan lainnya.

Cyronium bukan Cryptocurrency. At least sampai saat ini Cyronium BELUM DIGUNAKAN sebagai alat pembayaran. Saat ini Cyronium lebih pas disebut CRYPTO ASSET.

Bedanya apa?
Crypto Aset itu ga dipake buat alat bayar kaya cryptocurrency. Crypto Asset itu memiliki aset nyatanya atau istilah sector riilnya. 
Bitcoin dkk itu cuma terdiri dari alogaritma komputer. sementara Cyronium ini ada asset fisik yang menjamin nilainya yaitu berupa emas 20gr . Dalam pembahasan dibawah akan gue bahas peran 20gram emas penjamin ini. 
Sebelumnya gue pengen bahas dulu tentang konsep Cyroniumnya.

CYRONIUM, SEPERTI KOIN UNTUK BERMAIN DI TIMEZONE
yapp, kurang lebih seperti itulah pemahaman gue tentang Cyronium. Kalian tentu tahu bahwa saat kita ingin menggunakan wahana permainan di Timezone kita perlu menukarkan uang kita dengan koin yang disediakan disana.
Project Cyronium yang gue pahami adalah mereka akan membantu UKM yang profitable (sudah menghasilkan keuntungan) untuk mendapatkan pendanaan melalui ICO. Jadi setelah Cyronium selesai ICO, dia akan melahirkan koin-koin baru yang berasal dari UKM-UKM yang dia bantu.

Menariknya lagi, koin-koin tersebut direncanakan akan memberikan deviden kepada para pemegang koinnya. Persis seperti saham, ketika sebuah perusahaan melakukan IPO, maka tiap tahun perusahaan membagikan deviden/bagi laba kepada pemegang sahamnya.

Sejauh ini sudah ada TREEcoin (Bisnis pohon durian), Volko (Warung), dan Koinako (Bisnis Akomodasi)  yang sudah masuk dalam rencana untuk di ICO-kan setelah Cyronium ICO.

Hubungannya Apa Dengan Cyronium?
Rupanya, koin-koin binaan atau yang dilahirkan oleh Cyronium hanya bisa dibeli dengan Cyronium, dan devidennya pun dibagikan dalam bentuk Cyronium.

Sampai titik ini, gue ambil kesimpulan bahwa Cyronium akan menjadi SATU-SATUNYA alat bayar untuk membeli koin-koin crypto asset lain yang memberikan deviden.
Jadi kalau lo mau invest dan dapet deviden dari TreeCoin, Volko dan Koinako. Lo harus punya Cyronium, belinya pakai Cyronium, dan akan dapet deviden dalam bentuk Cyronium. Lalu lo jual Cyroniumnya untuk bisa lo cairin dalam bentuk rupiah.
Karena ini juga gue akhirnya paham kenapa Cyronium ga masuk ke market lain, dan cuma masuk SANTARA. Ya karena mereka kaya pengn bikin dunianya sendiri.
kalau diibaratkan di Timezone nih menurut gue 


Quote:


BAGAIMANA JIKA PROJECTNYA GAGAL?
Tidak ada investasi dan bisnis yang tidak memiliki resiko. Begitupun Cyronium, gue rasa mereka paham betul bahwa bisa saja, market lesu dan seperti crypto lainnya harga bisa menjadi sangat fluktuatif bahkan amblasss.
Untuk itu mereka memberikan penawaran yang sangat fair menurut gue dengan memberikan jaminan fisik berupa emas.
Jaminan emas ini berfungsi menjaga batas bawah harga Cyronium agar tidak jatuh dibawah harga emas.
Ilustrasinya kurang lebih seperti ini.
ketika harga turun, dan worse casenya adalah turun drastis hingga mendekati atau pas di harga emas. Maka pihak developer Cyronium akan membeli atau mengganti rugi asset Cyronium yang kita miliki sehingga kerugian kita maksimal setara harga emas tidak akan dibawah itu.
Crypto lainnya? kalau harga jatuh ya sejatuh-jatuhnya, uang yang kita invest bisa habis tak tersisa.
Jadi sampai sini, kesimpulan gue adalah beli atau invest di Cyronium itu RESIKONYA sudah DIMINIMALISIR dengan adanya jaminan emas tadi.

Dan di sisi potensinya, menurut gue, kalau Cyronium berhasil dengan projectnya, ini bakalan keren dan menjanjikan bangetHEBOH Investasi Baru Cyronium, Padahal Menurut Gue Sih Cyronium Itu ...
Harga Cyronium, akan naik turun seiring dengan permintaan dan penawaran yang terjadi di market. Persis seperti saham.
Makin banyak orang yang menggunakan Cyronium untuk membeli atau menjual koin turunannya, maka harga Cyronium akan naik karena permintaan banyak tapi suply koinnya terbatas.

Well, sampai sini gue udah cerita panjang lebar, gue sama sekali ga terkait sama tim Cyronium tapi gue sih udah invest di Cyronium haha. So, kalau ada yang mau lo tanyain atau sharing tentang Cyronium, gue terbuka banget.

sumber